Pantai Kuta Surga Wisata di Pulau Bali

Posted in Selasa, 31 Januari 2012
by Widana Mujer Amnte

Pantai KutaPantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Pantai Kuta ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Surfing menjadi favorit wisatawan yang datang ke Pantai Kuta, di sepanjang pantai banyak dijumpai tempat-tempat untuk menyewa papan surfing. Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.

Sejarah Pantai Kuta berawal dari para pedagang dari Denmark membuka kantor perwakilan dagang di Kuta. Hubungan dagang yang terjalin antara perwakilan dagang tersebut dengan penduduk pribumi asli kemudian berkembang dengan sangat pesat.  Baru mulai pada tahun 1930 sepasang suami istri asal California Amerika sangat terkesan dengan keindahan Pantai Kuta yang waktu itu sama sekali belum terjamah campur tangan manusia, alias masih alami. Kuta Beach Hotel adalah hotel pertama yang berdiri di kawasan ini, namun sayang harus ditutup karena tentara Jepang menyerbu pulau Bali pada waktu itu. Pada tahun 1960 ketika banyak turis Australia yang harus singgah di Bali untuk perjalanan ke Eropa, Kuta mulai semakin dikenal kembali. Dalam perkembangannya, area Kuta semakin menarik kunjungan para wisatawan tidak hanya dari Australia, namun juga dari berbagai belahan dunia yang lain.

Kini kawasan Pantai Kuta telah mampu menjadi pusat pariwisata dunia, karena telah dapat menyediakan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan wisatawan seperti berbagai penginapan dan hotel, pusat-pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, kehidupan malam begitu semarak, sarana dan fasilitas olahraga seperti Bungy jumping, water boom dan lain sebagainya.

Berikut ini galery foto Pantai Kuta: Pantai KutaPantai KutaCIMG0572Pantai KutaPantai KutaPantai KutaPantai KutaPantai Kuta* klik foto untuk memperbesar!



Berikut ini Peta Satelit Pantai Kuta: *klik tanda + untuk memperbesar!


Lihat Peta Lebih Besar