Pesona Pantai Nihiwatu, Sumba, NTT

Posted in Rabu, 04 April 2012
by Tttt

Pantai NihiwatuUntuk mencari kedamaian di daerah tropis, pantai dengan hamparan pasir akan menjadi pilihan. Apalagi jika pantai tersebut terletak di pulau yang juga tenang. Beberapa pantai indah ini letaknya terpencil dan belum berkembang, sementara yang lain sudah terbiasa memanjakan pengunjung dengan penginapan mewah. Tapi semuanya menawarkan kualitas kesurgaan yang dicari. Sekitar 400 kilometer timur dari Bali, di barat daya Pulau Sumba, ada sebuah pantai indah yang bernama Pantai Nihiwatu yang menjadi tujuan populer para peselancar yang datang ke Pantai Nihiwatu untuk menaiki ombak yang dikenal sebagai God's Left. Tapi saat mereka selesai berselancar di sore hari, pantai sepanjang 2,5 km itu akan menjadi milik Anda. Tempat menginap Resort Nihiwatu terdiri dari vila-vila yang menghadap ke laut, termasuk juga bungalow dengan tiga kamar tidur besar di atas bukit, lengkap dengan kolam pribadi yang menghadap ke Samudera Hindia. Kamar-kamar dengan atap ijuk dilengkapi dengan tekstil Sumba dan berbagai perlengkapan modern.

Ombak di tempat ini merupakan salah satu yang tercepat di dunia. Tidak diragukan kalau Nihiwatu merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di Indonesia. Tak hanya berselancar, tempat ini juga memungkinkan dinikmati untuk berbagai aktifitas mengasyikkan lain seperti mengendarai kuda di pantai, memancing, menyelam, mengamati burung, bersepeda gunung hingga trekking ke air terjun. Tak salah yahoo travel menempatkan Pantai Nihiwatu masuk 10 pantai terbaik di Asia, kita sebagai orang Indonesia harus berbangga ternyata di negara kita masih banyak tempat yang indah dan masih tersembunyi.

Di Pantai Nihiwatu yang bisa dilakukan Untuk menjaga keselamatan para peselancar, berlaku kebijakan keselamatan yang membatasi hanya boleh ada sembilan peselancar di laut. Sambil menunggu giliran, ada banyak hal yang bisa menghibur Anda, seperti aktivitas memancing (ikan yang paling banyak di sini adalah mackerel Spanyol, wahoo, dan trevally), snorkeling, scuba diving dan tur berperahu ke teluk-teluk Pantai Konda Maloba, sekitar satu jam ke selatan. Saat gelombang sedang surut, staf resort akan mengantar Anda ke desa-desa sekitar, sehingga Anda bisa berbincang dengan penduduk sekitar dan membeli suvenir indah. Kapan pergi Waktu terbaik adalah saat bulan April sampai Desember, sesudah itu angin muson berhembus. Resort Nihiwatu tutup dari 10 Januari sampai 28 Februari.

Nah berikut ini adalah galeri foto keindahan Pantai Nihiwatu yang diambil dari situs travellerinspiration.com

Pantai NihiwatuPantai Nihiwatu

Pantai NihiwatuPantai Nihiwatu

Pantai NihiwatuPantai Nihiwatu

Pantai NihiwatuPantai Nihiwatu

Pantai NihiwatuPantai Nihiwatu

Pantai NihiwatuPantai Nihiwatu


Berikut ini adalah Peta Satelit Pantai Nihiwatu

Lihat Pantai Nihiwatu di peta yang lebih besar